Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang WordPress Themes vs Templates

0 Comments

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang WordPress Themes vs Templates – Saat pertama kali terjun ke dunia situs web WordPress, mudah kewalahan dengan semua pilihan yang tersedia.

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang WordPress Themes vs Templates

templatehunter – Anda membeli domain Anda, memutuskan WordPress sebagai sistem manajemen konten (CMS), dan kemudian Anda dihadapkan dengan ribuan tema dan template untuk membantu Anda membuat situs web yang sempurna untuk bisnis Anda.

Melansir thrive.design, Tapi bagaimana Anda tahu apa yang harus dipilih? Apakah Anda memerlukan tema atau template? Apa bahkan perbedaan antara keduanya?

Biarkan kami membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu untuk Anda.

Apa itu Tema WordPress?

Jawaban singkatnya adalah ini: tema WordPress adalah dasar untuk keseluruhan desain situs Anda. Ini memandu tampilan, nuansa, dan fungsionalitas situs web Anda termasuk palet warna, tipografi, tata letak halaman, margin, header/footer, pemosisian bilah sisi, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang memiliki pengetahuan HTML & CSS, tema WordPress dioperasikan melalui lembar gaya CSS. Stylesheet ini kemudian diterapkan ke seluruh situs web Anda. Jika desainer atau pengembang Anda terbiasa dengan WordPress, mereka dapat mempersempit cakupannya menjadi elemen tertentu saja di situs web Anda.

Jika kedengarannya seperti memilih tema WordPress berarti memilih desain yang lengkap untuk situs web Anda, Anda benar sekali. Mereka akan berisi semua yang Anda butuhkan untuk membuat situs web dengan desain yang komprehensif dan kohesif, mulai dari pemilihan warna hingga header, footer, dan posisi bilah sisi, gaya tipografi hingga margin, lekukan, dan spasi baris.

Apa itu Template WordPress?

Sekarang hal-hal bisa membingungkan. Dalam beberapa sistem desain, template mengacu pada desain situs secara keseluruhan, tetapi tidak di WordPress.

Di mana tema WordPress berlaku untuk seluruh situs web Anda, template WordPress hanya berlaku untuk halaman web tertentu di situs Anda. Dengan kata lain, template adalah tata letak satu halaman dalam keseluruhan tema. Di WordPress, tidak ada batasan jumlah template yang dapat berisi satu tema.

Template tersedia untuk membantu Anda menambahkan konten khusus ke situs web Anda yang mungkin tidak disertakan dalam tema pilihan Anda. Dengan template, Anda dapat menambahkan blog, halaman arahan, atau konten khusus lainnya yang unik ke situs web Anda.

Beberapa tema WordPress hadir dengan berbagai template yang disertakan sehingga Anda dapat menyesuaikan situs web Anda dalam keseluruhan tema. Misalnya, itu dapat mencakup dua templat posting blog yang berbeda: versi lebar penuh dan versi lebar sempit. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk opsi penyesuaian lebih lanjut untuk situs web Anda.

Tema vs. Template: Kapan Menggunakan Yang Mana

Oke, pertanyaan pertama. Apakah Anda membangun situs web dari awal? Jika jawabannya ya, Anda ingin mulai mencari tema WordPress yang akan memberikan situs Anda tampilan dan fungsionalitas yang Anda butuhkan sebagai pemilik bisnis. Setelah Anda membangun fondasi, Anda dapat mulai melihat opsi penyesuaian melalui templat tambahan.

Jika Anda sudah memiliki desain situs web yang Anda sukai tetapi membutuhkan konten, halaman, atau fungsionalitas tambahan, Anda memerlukan template yang akan menambahkan bagian terakhir dari teka-teki itu. Ini bisa berupa blog, footer khusus, arsip blog, dll.

Kesimpulan

Intinya adalah ini: perbedaan antara tema dan template WordPress adalah jumlah halaman yang dipengaruhi masing-masing. Tema mengontrol desain seluruh situs Anda sementara template memengaruhi satu halaman.

Jika Anda tidak dapat menemukan tema atau template yang tepat untuk bisnis Anda, jangan takut. Anda dapat bekerja dengan desainer dan pengembang, seperti Thrive , untuk membuat tema khusus atau desain khusus untuk situs Anda. Ini semua masalah kebutuhan bisnis Anda. Kami ingin mengobrol untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda dan cara agar situs web yang ditingkatkan dapat membawanya ke tingkat berikutnya.